Selasa, 09 Oktober 2012

Mabok Enzimologi

Well,
seperti minggu-minggu sebelumnya,
hari selasa pagi adalah hari yang cukup buat ventrikel kiri ku bekerja lebih keras, karena rasanya darah gak terdistribusi keseluruh tubuh, rasanya jantungku meronta ingin keluar saja dari rongga dada ini.

2 minggu yang lalu aku gag masuk kelas enzimologi di karenakan mengikuti ujian osn-pertamina. Walaupun hasilnya ternyata aku gag lolos 9 besar. hahahaha takdir !!!!

1 minggu yang lalu ternyata ada tugas, informasi yang sampai ke telinga beda-beda dari setiap teman yang kutanya. Akupun jadi bingung apa sebenarnya tugas nya ???
Tapi tetaplah ku kerjakan, walau gag sempurna seperti permintaan. Bisa di bilang tugas mengambang antara yang di tanya dan yang ku jawab. hehehe
Gag biasa-biasanya aku gag siap tugas, minggu-minggu sebelumnya aku antusias banget ma ini matakuliah. Selain aku tertarik dengan bioteknologi yang tak terlepas dari enzim, pengajarnya juga yang buat ku semangat. Bapak itu merupakan wakil direktur 1 di Pasca Sarjana USU, beliau adalah orang yang sangat perfeksionis, disiplin, menguasai tiap materi kuliahnya, up date ilmunya, dan beliau juga penemu dari siklus munir. Beliau S2 hingga gelar profesor di Jepang.
wuuuiiihhhh....buat bulu kuduk merinding pengen ngikuti jejaknya. Aamiin :)

Hari ini kami kuliah enzimologi tak di gedung biasanya kami kuliah, tapi di gedung Pasca USU. hoooaammhhh
Matahari pun masih mengintip di balik awan, rasanya terlalu pagi aku pergi ke kampus. Jam setengah 8 kurang aku udah tiba di Gedung Pasca. Perut lapar keroncongan karena belum sarapan, mata celingukan ke kiri dan ke kanan, berusa mencari dimana teman2 yang lainnya. sepii.....

Janjinya setengah 8 udah kuliah, mana ?

Akhirnya 1 per 1 yang di cari pun berdatangan...

Memasuki ruangan kuliah anak Pasca,
wuihhhhh..., kursinya, mejanya, whiteboardnya, ruangannya nyaman.....
maklum belum terbiasa kuliah di ruangan elite kayak begitu. Ruangannya tidaklah terlalu besar, tapi tersusun bersih, rapi, dan yang palin penting AC nya hidup. hahahaha

Ketegangan dimulai
Belum pun aku duduk, sang dosen sudah memerintahkan untuk mengumpulkan tugas. huuffftttt lagi-lagi tugas, kuis. Kaki ku lemas...gag tau apakah karena terlalu deg-degan atau karena belum sarapan,. ntahlah....
aku pasrah

Materi hari ini tentang Kinetika enzim. 45 menit pertama aku cukup excited, menangkap apa yang di bilang bapak, tapi begitu mulai lah bermain dengan kurva, angka, rumus, omaaakkkkkk
mual langsung perut ku
kuliah 2 sks pun rasanya 4 sks.
setiap aku sedikit ngelantur, pikiran melayang ntah kemana, tiba-tiba bapak mengejutkan dengan pertanyaan. Walau sedikit terbata alhamdulillah masih bisa jawab:)
hari ini 3 pertanyaan, besok-besok gag tau dah,,
mungkin karena pake baju ada bunga merahnya ini pikirku. (menurut rumor senior, bapak sensi lihat baju merah, bakal di tanyain mulu) heeeeuuuuu

jam 10 kurang 5,
yeayyy
akhirnya selesai.
aku udah berkemas mau keluar, 
ehhhh gag taunya masi lanjut.
apa-apaan ini ?
aduuuhhh
cacing-cacing di perut gak ada kompensasinya, gak bisa di ajak kompromi, berteriak minta asupan makanan. kepala mulai pusing, sms dari praktikan pun berdatangan 'kakak dimana, udah bisa kami acc kak ?"
hoooooaaaaaa
pengen kabbuuurrrr
si bapak dengan santainya 'n menikmati video enzim yang baru di downloadnya tadi pagi. ya ampun pak ? aku laper loh, udah mabok aku ma kuliah hari ini. Bentar-bentar aku melirik jam dinding di sampingku. Udah hampir jam 11. Temen yang lain juga udah berisik mau keluar. Tapi lum ada tanda-tanda kuliah selesai.

Akhirnya, setelah video ke-6 si bapak baru nyadar klo kami udah sangat bosan 'n gag sanggup nampung materi lagi. Begitu si bapak tanya, "Ok, sampai disini saja kuliah kita hari ini ya ?" sambil senyum gag ada beban. kami pun dengan kompak 'n semangat membalas, "iya pakkkkk". hahaha

kaki ku jadi lincah, gag lemas lagi.
semoga minggu depan lebih lagi, lebih semangat, lebih persiapan diri, lebih lebih lah pokoknya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar