Rabu, 21 November 2012

Alat Baru :)


Alhamdulillah…

Februari mendatang kabarnya Lab Sentral yang saat ini tengah di bangun, di bawah naungan UPT LIDA Universitas Sumatera Utara sudah bisa di fungsikan.  Alat-alatnya sudah ada di di Laboratorium.

Sangat beruntungnya aku dan teman-teman Asisten LIDA bisa turut menyaksikan, dan mendapatkan pengarahan, dan sekilas pelatihan penggunaan alat-alat Laboratorium yang baru.
Gedung baru, Alat-alat baru, dan semoga bisa melahirkan ide-ide baru untuk penelitian yang baru. Aamiin :D

Semakin bersyukur rasanya…
Indahnya menikmati hidup dengan rasa ikhlas.
Aku sudah bisa ikhlas.
Aku ikhlas karena aku dihalangi untuk PMDK FK USU, aku ikhlas karena berkas PMDK Unand ku gak di kirim kepala sekolah, Aku ikhlas gag lulus UMB FK USU, Aku juga sudah ikhlas gag lulus SNMPTN FK Unand, Aku ikhlas berhalangan  UM UGM, dan aku ikhlas orang tua ku gak bersedia membiayai kuliah ku di FK UISU.

Ternyata Allah telah merencanakan hal yang lebih indah…
Aku bersyukur masuk di Biologi USU, walau rasa itu baru bisa ku katakan sekarang. Tapi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Dan aku rasa aku belum terlambat.

Mungkin  bagi beberapa Universitas yang sudah lebih maju tekhnologinya melihat alat2 tadi sudah hal yang biasa, lumrah bahkan bukan menjadi hal yang menyenangkan. Tapi bagiku, ini hal yang luar biasa.

Gak semua orang bisa mendapat kesempatan yang sama, Dari sekian banyak mahasiswa, hanya segelintir yang berkesempatan menjadi bagian keluarga besar UPT LIDA, dan aku salah satu orang yang beruntung itu.

Alhamdulillah tiada henti kuucapkan dalam hati sedari tadi..
Jika selama ini aku selalu berkhayal bisa menyentuh alat-alat itu, maka Allah telah mengabulkan khayalan ku menjadi kenyataan. Jika selama ini aku hanya bisa melihat video, gambar alat-alat itu dari google, hari ini aku bahkan bisa melihat dengan kepala mata ku dan mengabadikan foto dengan alat itu. Dan harapan yang belum menjadi kenyataan adalah menggunakan alat itu pada penelitian tugas akhir ku. Aamiin ya Allah….(hal yang begitu ku inginkan, dan kuharapkan bisa menjadi kenyataan). Semoga ide yang sempat buyar berantakan terhalang alat yang kurang sentuhan tekhnologi, menjadi terwujud.
 Terima kasih ya Allah atas anugerahmu :D

Terima kasih juga kuucapkan kepada Asisten Biologi Dasar terdahulu yang merekomendasikan ku kepada Kepala Lab, sehingga ku bisa menjadi penerus kalian :D

me and our new PCR !!! the most important for polymerase DNA 
smile :) 
this is Sentrifuse, to separate between pellet and supernatant
 And the last, this is UV transluminator to detected band of DNA


Pengalaman adalah guru yang paling berharga,
dan kesempatan adalah anugerah terindah 
yang tidak di duga kapan datangnya 'n tidak datang percuma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar